Mantan Kapolres Donggala Pimpin Satuan Elit Polisi Polda Sulteng

Komisaris Besar Polisi Guruh Arif Darmawan yang pernah menjabat sebagai Kapolres Donggala  resmi menggantikan Komisaris Besar Polisi Reza Arif Dewanto sebagai Kepala Satuan Brigade Mobil Polda Sulteng. Upacara serahterima jabatan dipimpin langsung Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigadir Jenderal Polisi Rudy Sufahriadi di Markas Komando Brimob Polda Sulteng, Selasa, 28 Februari 2017.

Kombes Polisi Reza Arif Dewanto dipromosikan sebagai Kapolres Kota Samarinda, Polda Kalimantan Timur. Sementara Kombes Polisi Guruh Arif Darmawan sebelumnya bertugas sebagai Wadansat Brimob Polda Metro Jaya.

Dalam amanatnya, Kapolda Rudy menyampaikan  ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian dan dedikasi serta loyalitas Kombes Polisi Reza selama menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Sulteng selama lebih kurang 1 Tahun 10 Bulan.

“Untuk Kasat Brimob Polda Sulteng yang baru saya ucapkan selamat datang dan bergabung kembali di Polda Sulawesi Tengah dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru,”ujar Kapolda.

Menurut Kapolda, serahterima jabatan dilingkungan POLRI memiliki makna penting dan strategis terkait dalam upaya pemenuhan kebutuhan personil dan pembinaan karir ke jenjang yang lebih tinggi serta merupakan momentum regenerasi dilingkungan satin Brimob, juga sebagai siklus yang berkelanjutan guna mempertahankan mata rantai eksistensi organisasi dalam menghadapi dinamika tantangan tugas yang semakin kompleks.

“Sesuai dengan perkembangan strategis, baik global, regional maupun nasional yang menuntut adanya kesiapan suatu organisasi, sehingga diharapkan satuan Brimob Polda Sulteng sebagai satuan pamungkas mampu menjawab setiap tantangan yang dihadapi saat ini maupun yang akan datang,”jelas Kapolda Rudy.

Serahterima jabatan Kasat Brimob Polda Sulteng dihadiri seluruh pejabat utama Polda Sulteng, Kapolres jajaran Polda Sulteng, Danrem 132 Tadulako, Danlanal, Walikota Palu dan pengurus Bhayangkari Daerah Polda Sulteng. (PIN).

Sumber : http://www.sultengekspres.com/mantan-kapolres-donggala-pimpin-satuan-elit-polisi-polda-sulteng/

Berita Terkait