Kapolres Poso Menghadiri Pembukaan Operasi Teritorial TNI Sintuwu Maroso Tahun 2018

Tribratanews,polri.go.id- Bertempat di lapangan sepak bola Kelurahan Mapane Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso, telah dilaksanakan acara Pembukaan Operasi Teritorial TNI Sintuwu Maroso – I Tahun 2018 oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjend TNI Fajar Stiyawan. S.Ip.Senin,12/03/18.

Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto,SH.S.I.K menghadiri acara pembukaan kegiatan tersebut bersama dengan Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu,Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri. M.Si, Para Dandim Jajaran Korem 132/Tadulako,Para Kepala SKPD Pemda Poso,Unsur Tripika,Tokoh agama.

Selain itu beberapa pejabat TNI AD seperti Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf. Agus Subiyanto, Aslog Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf. Ida Dewa Agung H, Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Thedorus Kawatu.

Sambutan Kasdam XIII/Merdeka sekaligus membuka secara resmi Operasi Teritorial Tahun Anggaran 2018 yang ditandai dengan Pemukulan Kentongan dan Pelepasan Burung Merpati, yang intinya bahwa Opster TNI ini adalah salah satu realisasi dan sistem pertahanan Negara yang bersifat semesta sehingga harus melibatkan seluruh potensi wilayah dan sumber daya Nasional termasuk didalamnya adalah segenap warga masyarakat Indonesia.

Program-program fisik dan non fisik yang dilaksanakan TNI bersama masyarakat setempat tentunya akan menjadi pemicu semangat kebersamaan dan kegotong-royongan demi membangun sinergitas menuju ke arah yang lebih baik lagi, karenanya sinergitas dan akselerasi yang harmonis seluruh stakeholder untuk mendukung kegiatan Opster ini sangat diperlukan di dalam mencapai target.(Humas Polres Poso)

Berita Terkait