Seorang Pelajar SMA Tersengat Listrik, Polsek Bualemo Lakukan Olah TKP

Tribratanewspoldasulteng.com — Polsek Bualemo melakukan olah TKP atas peristiwa meninggalnya Seorang pelajar SMA di Bualemo berinisial RRT, 18, karena tersengat listrik saat hendak memperbaiki instalasi listrik di rumah Korban Bualemo, Minggu (11/3/2018).

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK, melalui Kapolsek Bualemo AKP Uin Sasube, mengungkapkan, pada Minggu sekitar pukul 17.00 Wita, korban sedang memperbaiki instalasi listrik di kamarnya yang tidak berfungsi. Korban mencabut colokan kabel sepanjang 2 meter, lalu dibawa ke dapur rumah tantenya.

“Orang tuanya sempat memperingati korban agar hati-hati, karena sudah malam,” tuturnya, Senin (12/3/2018).

Saat diperbaiki, korban mencoba instalasi yang diperbaiki. Tapi tiba-tiba korsleting, sehingga listrik padam. Korban pun membalik saklar pengamanan, lalu balik ke dapur. Tiba-tiba terdengar suara teriakan korban minta tolong.

Tante korban langsung masuk. Korban saat itu terlihat memegang cok lampu dan terlilit kabel di badanya. Tante korban langsung matikan saklar, mencabut cok, lalu membawa korban ke Puskesmas Bualemo. Setelah dicek, ternyata ada kabel yang keluar dari cok lampu dan tidak disengaja dipegang korban.

“Beberapa saat menjalani perawatan medis, korban dinyatakan meninggal dunia,” ungkap Kapolsek.

AKP Uni Sasube menambahkan, pihaknya sudah mengambil keterangan saksi-saksi, dan mengamankan barang bukti serta menyampaikan kepada keluarga korban agar dilakukan otopsi atau visum et repertum untuk mengetahui penyebab meninggalnya korban.

“Namun keluarga korban menolak, sehingga dibuatkan surat pernyataan,” pungkas Kapolsek Bualemo.* Humas Polres Banggai

Berita Terkait