Sat Lantas Polres Banggai Berikan Pelatihan Penanganan Laka Lantas Awal kepada Anggota PKS

Tribratanewspoldasulteng.com – Personil Sat Lantas Polres Banggai memberikan pelatihan tentang peningkatan pengetahuan dan keterampilan dasar penanganan korban Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) kepada anggota Patroli Kemanan Sekolah (PKS), Kamis (6/12).

Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh SIK, SH, MH melalui Kasat lantas AKP Dodiawan, S , SH, SIK mengatakan, kegiatan pelatihan PKS ini untuk melatih generasi muda sehingga mampu menjadi mitra kerja bagi anggota polisi khususnya di lingkungan sekolah masing masing.

“Latihan ini untuk membangun mental para anggota PKS agar berani secara langsung melakukan pengaturan lalu lintas dan penanganan awal laka lantas di jalan raya,” ucap AKP Dodiawan.

Selan itu, kata AKP Dodiawan, PKS merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler di sekolah, yang bertujuan agar para pelajar sekolah mempuyai kedisiplinan tinggi, rasa nasionalime, fisik yang kuat, mental dan kepribadian yang tangguh dan pengetahuan di bidang lalu lintas.

“Harapan kami, semoga dengan adanya pelatihan ini, PKS bisa menjadi perpanjangan tangan dalam pelopor Keselamatan Berlalu lintas,” pungkas Kasat Lantas.*Humas Polres Banggai

Berita Terkait