Ratusan Anak Korban Gempa Donggala Mengikuti Trauma Healing

Donggala – Tribratanewspoldasulteng.com, Sejumlah anak – anak korban gempa di posko pengungsian belakang Kantor DPRD Donggala dan Dsn. Lanta Kel. Gunung Bale Kec. Banawa Kab. Donggala mengikuti kegiatan trauma healing, Sabtu (13/10) pagi tadi.

Trauma healing terhadap ratusanan anak korban gempa Donggala dilakukan oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng Ny. Peni Ermi Widyatno, Tim Polwan Nusantara, Tim medis gabungan Dokter Nusantara yang di dampingi oleh Dirbinmas, Kabid Propam, Kabid Humas, Kapolres Donggala dan Ketua Bhayangkari Cab. Donggala.  

Sekitar 235 anak-anak korban gempa Donggala diajak tim untuk bernyanyi, bermain, serta penanaman kemandirian jiwa untuk penguatan mental.

Tidak hanya itu saja Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat korban gempa Donggala. Sementara tim medis melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat yang menjadi korban gempa.

Kegiatan pasca gempa ini harus juga mempertimbangkan psikologis anak, langkah tim trauma healing sudah tepat. Pasca gempa, tidak hanya masalah infrastruktur yang menjadi masalah, tetapi juga psikologis khususnya para warga di wilayah gempa yang masih anak-anak.

(Humas Res Donggala)

Berita Terkait