Polsek Bungku Tengah ungkap pencurian Hp.Salah satu pelaku juga merupakan pelaku curanmor

Tribratanews Resmorowali. Maraknya kasus pencurian Hp di lingkungan RSUD Kab.Morowali atas laporan polisi yang diterima oleh Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Bungku Tengah (13/1/2019). Langsung ditanggapi serius dan menjadi atensi bagi seorang Kapolsek Bungku Tengah yang sekarang dijabat oleh AKP Afanzet Meidonald  Rapar.

Dengan dipimpin Kapolsek Bungku Tengah. Personel Unit Reskirm dan Unit Intelkam dan dibantu dengan peran Bhabinkamtibmas langsung melakukan penyelidikan. 

Alhasil petugas berhasil mengamankan pata pelaku diantaranya Lk. I, 20 thn. LK. I ini merupakan orang yang berbicara dengan korban saat korban menghubungi nomor hp korban yang Hilang. 

Dari hasil interogasi Lk. I. Petugas kembali mengamankan Lk. A, 19 thn, dimana perannya sebagai pengintai saat pelaku utama mengambil HP.

Belum puas. Perwira pertama ini dengan 3 balok kuning di pundaknya ini kembali melakukan pengembangan alhasil petugas menangkap Llk. ZA Alias Ar alias E, 23 Thn. Lk. Za alias AR alias E inilah yang mengambil HP dari korban..

Kemudian dilakukan wawancara untuk pengembangan terhadap pelaku pencurian HP di dapat pengakuan bahwa yang bersangkutan bersama 1 orang temannya an. A pernah melakukan Curanmor di daerah Kecamatan Bahodopi sehingga team bergerak.

Pada Pukul 02.30 Wita team bergerak ke Desa Bahomohoni Kec.Bungku Tengah Kab.Morowali dan mengamankan lk. A alias A, 19 Thn. 

Lk. A adalah teman dari Lk.ZA alias A alias E yang mencuri Kendaraan roda dua di wilayah Kec.Bahodopi.

Dari seluruh pelaku. Petugas berhasil mengamankan barang bukti  :
1 (Satu) unit HP merk Oppo F1s warna gold yang Hilang Di RSUD Morowali, 1 (Satu) unit HP merek Nokia (HP senter) milik Llk. Zaenal, 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna merah hitam.

Berdasarkan pengakuan Lk.ZA bahwa bersangkutan sudah melakukan aksinya pencurian Hp di RSUD Kab.Morowali sebanyak 3 kali. Terkait masalah pencurian kendaraan roda dua. Barang bukti telah diamankan di Polsek Bungku Tengah dimana sebelumnya diambil/disita dari rumah pelaku.Lk.ZA

Berita Terkait