Polres Morowali tangkap pelaku curanmor

Tribratanews Resmorowali. Maraknya kasus pencurian bermotor yang terjadi di wilayah hukum Polres Morowali menjadi pekerjaan rumah bagi Polres Morowali beserta jajarannya untuk mengungkapnya. Alhasil melalui proses penyelidikan yang cukup lama akhirnya. Satreskrim Polres Morowali berhasil menggungkap kasus pencuriam motor yang terjadi pada bulan Agustus tahun 2017 silam.

Dengan dasar Laporan Polisi Nomor : LP/26/VIII/2017/Sulteng/Res Morowali/Sek Lembo. Senin, tanggal 5 Februari 2018 sekitar Jam 22.25 Wita bertempat di Kost2an Desa Beteleme Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali, oleh Unit Buru Sergap (Buser) Sat Reskrim Polres Morowali bersama dengan Unit Reskrim Polsek Lembo, telah mengamankan seorang laki2 berinisial A.

Yang bersangkutan diamankan berdasarkan bukti permulaan yang cukup diduga kuat sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor, dan setelah diamankan dan dilakukan interogasi kepada yang bersangkutan dan yang bersangkutan mengakui bahwa telah melakukan pencurian Sepeda Motor Jenis Yamaha Vixion Warna Putih, pada hari Rabu tanggal 30 Agustus 2017 sekitar pukul 01.00 Wita dan pelaku melakukan aksinya seorang diri yaitu dengan terlebih dahulu pelaku yang tinggal tidak jauh dari TKP terlebih dahulu mengamati situasi sekitar selama kurang lebih 1 minggu, setelah itu pada hari Rabu tanggal 30 Agustus 2017 pelaku melakukan aksinya dengan cara memutar paksa setir sepeda motor yang pada saat itu terkunci setang sehingga terbuka, kemudian pelaku mendorong sepeda motor tersebut sampai ke kostnya dan kemudian setelah sampai dikost pelaku kemudian menghidupkan mesin sepeda motor tersebut dengan cara mnghubungkan langsung kabel kontak tanpa menggunakan kunci kontak, dan juga pelaku menghilangkan nomor rangka dan nomor mesin sepeda motor dengan menggunakan mesin gerinda dan juga pelaku merubah warna kendaraan untuk menghilangkan jejak, kemudian berdasarkan hasil interogasi tersebut pelaku dan barang bukti sepeda motor langsung diamankan ke Mako Polsek Lembo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Berita Terkait