Polres Donggala Gelar Deklarasi Damai Jelang Pemilu Serentak 2019

Donggala-Tribratanewspoldasulteng.com, Kapolsek Balaesang IPTU Umar , Sambut Kedatangan Kapolres Donggala AKBP S. Ferdinand Suwarji Dalam rangka Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman Damai dan Sejuk, Di Wilayah Hukum Polres Donggala Kec. Balaesang Kab. Donggala.

Kapolres Donggala, AKBP S. Ferdinand Suwarji mengatakan, bahwa deklarasi tersebut merupakan kegiatan awal guna menciptakan pemilu yang aman, damai dan tentram di Kabupaten Donggala.

Dikatakannya pula, bahwa dengan melibatkan komunitas-komunitas adalah upaya untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan saat pemilu mendatang.

“Tujuan untuk bersama-sama membangkitkan semangat dalam menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu (2019) di Sleman. Semua komunitas digandeng, kenapa? Karena menjaga keamanan bukan hanya tugas Polisi, dan komunitas juga berperan penting untuk menjaga kondusivitas masyarakat,” katanya.

Adapun dalam deklarasi tersebut terdapat lima poin penting yang harus dijalankan, poin pertama adalah tetap mematuhi peraturan yang berlaku, kedua yakni menghormati hak asasi manusia. Ketiga yaitu beretika dalam berbicara, keempat tidak menganggu kepentingan publik dan terakhir adalah siap bahu membahu menjaga terpeliharanya keutuhan NKRI, persatuan dan kesatuan bangsa yang berdasarkan Pancasila.

(Humas Res Donggala)

Berita Terkait