Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Sambangi Anak Yang Sedang Bermain

Donggala – Tribratanewspoldasulteng.com, Anggota Bhabinkamtibmas Desa Wombo Kalongo Polsek Labuan Polres Donggala BRIGADIR Ian Aditya sambangi sekelompok anak yang sedang bermain di Ds. Wombo Kalongo Kec. Labuan Kab. Donggala. Rabu (28/02/2018) siang hari.

Dalam sambangnya kali ini, BRIGADIR Ian Aditya menyampaikan pesan kamtibmas kepada anak – anak yang sedang bermain, perlu diketahui anak – anak tersebut kesemuanya masih duduk dibangku sekolah dasar.

Saya himbau mereka agar tidak saling mengolok dengan teman sendiri hindari serta cegah sedini mungkin tindakan kekerasan ataupun perkelahian, Kata BGRIGADIR Ian Aditya.

“Selain itu, saya sampaikan untuk meningkatkan prestasi belajar selalu mentaati peraturan di sekolah, hindari jajan makanan sembarangan antisipasi bahaya bahan makanan yang tidak baik untuk kesehatan, tidak lupa di sampaikan kepada anak – anak agar menolak ajajakan orang yang tidak di kenal pada saat jam pulang sekolah” .kata BRIGPOL Ian Aditya.

BRIGPOL Ian Aditya juga memberikan pengenalan tentang bahaya narkoba kepada anak – anak yang bisa merusak mental dan masa depan mereka.

Dalam kesempatan itu, selain berinteraksi dengan bermain bersama anak-anak, BRIGPOL Ian Aditya juga memperkenalkan Polisi Sahabat Anak, sehingga anak lebih dekat dengan Polisi dan tidak merasa takut.

“Kegiatan ini adalah upaya Polri menjalin kedekatan dengan anak dengan harapan Polisi adalah sahabat anak yang selalu dekat, sehingga dengan pengenalan Polisi sejak usia dini dapat merubah karakter anak dan memperkenalkan kepada anak bahwa Polisi merupakan Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat” Kutip Kapolres Donggala AKBP Arie Ardian Rishadi, S.I.K.

 

(Humas Res Donggala)

Berita Terkait