LAGI-LAGI PERSONIL POLRES BANGKEP AMANKAN PULUHAN LITER MIRAS JENIS CAP TIKUS

Polres Bangkep – Personil jajaran Polres Banggai Kepulauan kembali berhasil mengamankan dan menyita puluhan liter minuman keras tradisional jenis Cap Tikus berikut pemiliknya dari beberapa warung yang telah diketahui sebagai tempat menjual barang haram tersebut, Senin (16/4/2018).

Kegiatan razia miras kali ini yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Bangkep IPTU DARFIN, SH merupakan lanjutan kegiatan operasi miras secara rutin, yang akan terus digelar hingga memasuki bulan suci Ramadhan nantinya. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk langkah dan kebijakan Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP untuk menekan bahkan sedapat mungkin memberantas peredaran minuman keras di seluruh wilayah hukum Polres Banggai Kepulauan, khususnya menjelang bulan suci Ramadhan.

Razia minuman keras yang dimulai sekitar pukul 21.00 wita, menyasar beberapa warung milik warga atas dasar laporan warga sekitar yang telah resah dan selanjutnya menjadi Target Operasi (TO) guna ditindak lanjuti. Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP melalui Kasat Narkoba IPTU DARFIN, SH menjelaskan bahwa, Razia ini bertujuan untuk mencegah meningkatnya kejahatan dan korban tewas akibat minuman keras, baik itu miras tradisional, miras oplosan maupun jenis miras lainnya yang tidak sesuai dengan perijinan yang telah ditentukan sesuai dengan peraturan yang ada. 

Disebutkan pula bahwa dalam kegiatan jual beli miras tersebut, terdapat beberapa warung penjualan miras yang berkedok sebagai warung sembako dengan menyimpan puluhan liter miras tradisional jenis Cap Tikus. “Dengan diadakannya razia minuman keras ini diharapkan meminimalisir tingkat kejahatan di wilayah hukum Polres Bangkep khususnya menjelang bulan suci Ramadhan, dan tentunya juga sangat diharapkan partisipasi dari masyarakat untuk secara bersama-sama memberantas peredaran miras melalui penyampaian informasi kepada  pihak Kepolisian'”, ungkap IPTU DARFIN.

Razia miras yang dilaksanakan oleh Polres Bangkep dan seluruh Polsek jajaran akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan guna mencegah penyalahgunaan minuman keras maupun miras oplosan yang dapat merugikan kesehatan masyarakat bahkan dapat menyebabkan kematian. Tak hanya sampai disitu, Kepolisian Resor Bangkep juga akan bergerak menuju beberapa tempat yang diduga sebagai lokasi produksi minuman keras tersebut untuk dilakukan pemusnahan.

Berita Terkait