KOMPAK! TNI-Polri Latihan Marawis Bersama di Mako Satbrimob Polda Sulteng

Beberapa pengguna jalan di lingkungan Ksatrian AKP Bryan T Tatontos, SIK sekilas tampak menolehkan pandangan sambil melambatkan laju perjalanan moda tranportasinya masing-masing ketika melintasi Masjid Baiturrahim. Tidak seperti biasanya sebuah truk angkut pasukan milik TNI terparkir di depan Masjid yang sudah menjadi saksi pengabdian Brimob Sulteng pada bumi Tadulako.

Dari dalam Masjid terdengar riuh renyah tepukan khas rebana dan suara merdu musik marawis yang ternyata dilantunkan dengan serasi dan kompak oleh personel TNI-Polri. Dimana, hari ini (Sabtu, 26 Mei 2018) ternyata giliran Satbrimob Polda Sulteng yang disambangi Tim Marawis Korem 312/Tadulako untuk bersama-sama berlatih setelah sebelumnya beberapa kali secara rutin telah berlatih bersama di Mako Korem 312/Tadulako di Kota Palu.

Pid Satbrimob Polda Sulteng yang hadir meliput kegiatan ini menjadi saksi serasinya koreografi maupun tepukan perkusi alat-alat marawis yang dilatihkan para abdi negara, sehingga seolah-olah mencerminkan kekompakan dan kekeluargaan dan kesatuan tekad yang dimiliki walaupun dibalut seragam yang berbeda. Kegiatan ini kemudian ditutup dengan kegiatan buka puasa bersama yang juga berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan. Kekompakan yang ditampilkan ini pun seolah menjadi pengingat bagi segenap elemen bangsa untuk senantiasa rukun dan menghargai segala bentuk perbedaan serta selalu mengingat bahwa kesatuan dan kekeluargaan itu akan selalu membawa kesejukan dan keindahan. (Azli/PIDbmSulteng)

“BRIMOB UNTUK INDONESIA”

Berita Terkait