Kapolsek Lamala Lakukan Safari Kamtibmas di Sekolah

Tribratanewspoldasulteng.com – Kapolsek Bualemo AKP Maikun SH, MH menghimbau para pelajar agar waspada terhahap orang baru di lingkungan mereka, himbauan tersebut berkaitan dengan masih banyaknya DPO pelarian Lapas Klas II A Palu pasca Gempa pada Akhir September lalu. Himbauan itu disampaikan langsung Kapolsek Lamala saat melakukan safari kamtibmas di di  MTs  Bonebakal, Kecamatan Lamala, Rabu (7/11).

Dalam arahannya, Kapolsek menyampaikan kepada dewan guru agar lebih meningkatkan pengawasan dan mendidik serta menjaga siswa siswinya dari orang-orang baru. Sebab masih  banyaknya  DPO  narapidana yang kabur  dari Lapas dan Rutan di Palu pasca gempa dan tsunami pada 20 September 2018 lalu.

“Jika melihat wajah baru di desa segera sampaikan ke Bhabinkamtibmas, Babinsa atau aparat desa,” ucap Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh SIK, SH, MH melalui Kapolsek Lamala.

Kapolsek juga mengajak dewan guru dan siswa-siswi agar tidak mudah percaya dengan berita yang belum jelas sumbernya. Sebab berita bohong atau hoax sangat meresahkan masyarakat dan menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami juga menyampaikan bahwa isu penculikan anak yang viral itu tidak benar,” imbau AKP Maikun.

Sehinggnya, Perwira tiga balak itu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih bijak lagi dalam menggunakan Media Sosial (Medos). Karena tidak semua yang dilihat di medsos tersebut tidak semua benar adanya.*Humas Polres Banggai

Berita Terkait