Kapolres Banggai Hadiri Pelaksanaan Rembuk Integritas Nasional IV 2018 di Hotel Estrella Luwuk

Tribratanewspoldasulteng.com – Kapolres Banggai AKBPMoch. Sholeh SIK, SH, MH, menghadiri kegiatan Pelaksanaan Rembuk Integritas Nasional IV 2018 Dalam Rangka Akselerasi Pembangunan Budaya Integritas Nasional di Sulawesi Tengah, di Hotel Estrella Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa (4/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Gubernur Sulteng yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra H. Ardiansyah L .S. Pd, M.Si, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan RI, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Pejabat tinggi kementerian se – indonesia, Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo dan Irjen Kemendikbud.

Bupati Banggai yang diwakili oleh  Wakil Bupati menyampaikan bahwa, berdasarkan  hasil  sensus  penduduk  tahun  2016,  jumlah  penduduk  Kabupaten Banggai mencapai 360.022 jiwa dan merupakan terbanyak ke – 3 di provinsi sulawesi tengah, dengan komposisi  masyarakat  yang  plural disertai  semangat  gotong royong dan kerukunan hidup umat beragama yang berjalan harmonis, komunikasi, koordinasi dan kerjasama jajaran eksekutif, legislatif, yudikatif (trias politika) dengan  seluruh  stakeholders, dunia  usaha,  dan semua elemen masyarakat berjalan selaras, serasi dan seimbang.

“Kondusivitas seperti inilah yang mendorong kemajuan berbagai sektor pembangunan di Kabupaten Banggai,” ucap Drs. H. Mustar Labolo.

Wakil Bupati juga menyampaikan, bahwa kondisi secara makro perekonomian di Kabupaten Banggai saat Ini memang Sangat Baik, sebab pertumbuhan ekonomi Kabupaten Banggai pada tahun 2016 sebesar 37,12% merupakan pertumbuhan ekonomi tertinggi di indonesia.

“Hal ini menunjukan bahwa Kabupaten Banggai memiliki potensi yang sangat menjanjikan. Pendapatan regional utama berasal dari sektor pertanian, perkebunan, industri pengolahan, pertambangan dan penggalian, serta konstruksi,” papar Drs. H. Mustar Labolo.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Bupati Parimo, Bupati Buol, Bupati Bangkep, Bupati Kutai Timur, Wakil Bupati Sigi, Wakil Bupati Tojo Una-una, Ketua DPRD Parigi Mautong, Ketua DPRD Buol, Ketua DPRD Morowali Utara, Rektor IPB, Wali Kota Palangkaraya, Deputi Menko Polhukam, OPD Provinsi Sulteng, Pimpinan Lembaga dan Swasta Kabupaten Banggai dan Pimpinan Lembaga, Organisasi serta stakholder serta para marasumber dan peserta Rembuk Integritas sekitar 150 orang.*Humas Polres Banggai

Berita Terkait