Honorer K1 unjuk rasa di BKD dan DPRD, Polres Parimo berhasil tenangkan massa

 

Tribratanewspoldasulteng.com
PARIMO – Pada hari Selasa tanggal 13 Maret 2018 sekitar pukul 10.00 wita bertempat dikantor Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Kab. Parigi Moutong berlangsung aksi unjuk rasa damai yang dilakukan oleh pegawai honorer Kategori 1 (K1) dengan korlap kegiatan tersesebut yaitu Lk. Abdul Rahman dan diikuti sekitar 50 orang tenaga honorer dari beberapa intansi Pemda Parimo.

Massa mempertanyakan kejelasan nasib mereka dan menuntut agar tenaga honorer yang berjumlah sekitar 579 orang segera diangkat menjadi PNS.

Setelah selesai berorasi di Kantor BKD Parimo, selanjutnya massa melanjutkan aksinya di Kantor DPRD Kab.Parimo.

Saat itu sedang berlangsung rapat di Kantor DPRD Parimo, tiba-tiba massa langsung masuk, berorasi dan menyampaikan tuntutannya. Seketika itupun rapat terhenti dan massa mulai nekat akan membakar ban sehingga terjadi kegaduhan.

Mengetahui kondisi seperti itu, Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly, SH langsung memerintahkan personilnya untuk bertindak mengendalikan masa.

Seketika itu pun Aparat Polres Parimo yang dipimpin oleh Waka Polres Parimo Kompol I Ketut Tadius, SH didampingi Kasat Sabhara Polres Parimo AKP Harry A Wuwungan tiba di TKP membantu Anggota Sabhara Polres Parimo dan Anggota Polsek Parigi yang sejak awal melaksanakan pengamanan aksi damai di bawah pimpinan Kabag Ops Polres Parimo Kompol F.Tarigan, SH dan Kapolsek Parigi AKP Irwansyah, SH.

Anggota Polres Parimo dengan sigap mengatasi aksi massa tersebut sehingga tidak terjadi peristiwa yang anarkis.

“Kita melakukan dengan dialogis dengan masa aksi, kita juga bisa merasakan apa yang mereka rasakan dalam hal menentukan kejelasan nasib mereka, kami mendukung hak setiap warga dalam penyampaian pendapat di muka umum asalkan tidak mengganggu keamanan orang lain dan dilakukan dengan tertib” ujar Waka Polres Parimo.

Selanjutnya massa membubarkan diri dengan tertib dan situasi aman terkendali.

By. @igede dharmawan

Berita Terkait