Diduga Ingin Tauran, Polsek Batui Berikan Pembinaan Tiga Pelajar

Tribratanewspoldasulteng.com – Polsek Batui mengamankan tiga pelajar karena diduga ingin melakukan tauran. Tiga pelajar itu yakni berinisial MHS (16) warga Kelurahan Sisipan, AFZ, (18) warga Kelurahan Lamo dan ARM, (13), warga Desa Uso Kecamatan Batui, Rabu, (7/11) sekitar pukul 10.30 Wita.

Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh SIK, SH, MH, melalui Kapolsek Batui Iptu Candra SH, mengatakan, ke tiga siswa itu diamankan atas laporan dari Kepala Sekolah Aliyah Mursqlim yang menghubungi Bhabinkantibmas dan melaporkan adanya sekelompok siswa yang akan tawuran.

“2 orang siswa dari SMA Aliyah Batui dan seorang siswa SMP Negeri 1 Batui,” ucap Kapolsek.

Usai menerima laporan, kata Iptu Candra, kemudian memerintahkan personilnya untuk menuju ke lokasi. Saat tiba di halaman SMA Aliyah pihaknya menemukan enam orang siswa sedang berkumpul.

“Saat dihampiri mereka langsung kabur,” beber Iptu Candra.

Namun, lanjut Kapolsek, ada seorang pelajar yang tetap tinggal. Kemudian, anggota melakukan koordinasi dengan pihak sekolah dan langsung mengamankan tiga siswa yang diduga ingin melakukan tauran.

“Mereka diberikan pembinaan dan dibuatkan surat penyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi,” papar perwira dua balak itu.

Kapolsek menuturkan, agar masyarakat dan pihak sekolah untuk selalu aktif memantau pelajar yang selalu bolos dan tidak segan-segan melaporkan kepada kepolisian agar dpat ditindak lanjuti.*Humas Polres Banggai

Berita Terkait