Dalam waktu dua hari, Satresnarkoba Morowali berhasil menangkap dan mengamankan 11 Pelaku Narkoba beserta barang buktinya

Tribratanews Polres Morowali. Polri khususnya Polres Morowali telah berkomitmen akan memberantas peredaran narkoba yang dapat merusak moral anak bangsa khususnya di wilayah Kabupaten Morowali dan Kabupaten Morowali Utara.

Hal tersebut dibuktikan oleh Kapolres Morowali AKBP DADAN WAHYUDI,S.H., S.I.K., M.Crim. dengan serangkaian penangkapan yang dilakukan dua hari berturut-turut oleh personel Satresnarkoba Polres Morowali di tempat berbeda di dua Kabupaten wilayah hukum Polres Morowali sekaligus. Yang sebelumnya telah dilakukan penyelidikan secara mendalam terhadap laporan dari masyarakat tentang adanya peredaran narkoba di lingkungan tempat tinggalnya tersebut.

Dari rangkaian pengungkapan dan penangkapan tindak pidanan narkoba tersebut diantaranya pada hari Jumat tanggal 24 Agustus 2018 pukul 14.15 dilakukan penangkapan terhadap lk. IA alias R di dalam rumah Lk. B penangkapan tersebut berlokasi di Desa Ungkaya Kec. Witaponda Kab. Morowali pada pelaku berhasil ditemukan Barang bukti 1 bungkus plastik bening yang isix diduga narkotika jenis shabu. Kemudian dikembangkan 15.35 wita kembali dilakukan penangkapan terhadap lk. S alias I di rumah lk. F di Desa Moahino Kec. Witaponda Kab. Morowali pada pelaku kembali ditemukan 3 bungkus yang diduga narkoba jenis sabhu. Tidak berhenti disitu saja. Tim kembali mendapatkan informasi bahwa masih ada pelaku lain terhadap jaringan pelaku yang telah ditangkap sebelumnya sehingga pada pukul 17.30 wita Tim kembali melakukan penangkapan terhadap lk. N alias A
dan Lk M alias P. Saat keduanya ditangkap kedua pelaku sedang melakukan transaksi yang diduga narkotika jenis sabhu dan setelah dilakukan penangkapan dan pengeledahan dari kedua pelaku ditemukan Barang Bukti 1 bungkus yang diduga Narkotika jenis sabhu yang didungkus ke dalam pembungkus permen KOPIKO. Kemudian seluruh pelaku diamankan ke Mako Polres Morowali.

Dan hari kedua proses pengungkapan serta penangkapan peredaran Narkoba kembali dilanjutkan dengan sasaran wilayah Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara. Dihari Sabtu (25/08/2018) tersebut petugas melakukan pengembangan terhadap laporan masyarakat Kecamatan Petasia terhadap adanya transaksi narkoba yang marak terjadi di lingkungannya tersebut dan sekitar jam 21.20 wita Tim melakukan penangkapan terhadap
Pr. EML alias K, Lk. RL alias R dan
Lk. H alias A. Ketiganya ditemukan didalam rumah milik Pr.EML alias K yang dimana diduga sedang melakukan pesta narkoba kemudian Tim menemukan barang bukti berupa Alat hisap sabhu (bong) dimana pireks kaca yang terisi Diduga Narkotika jenis Sabhu masih menempel pada alat hisap (bong) tersebut.

Kemudian kembali dikembangkan dan sekitar pukul 21.45 Wita petugas kembali menangkap Pr. YT alias U di Jembatan Bahoue tepatnya di Kelurahan Bahoue kec. Petasia Kab. Morowali Utara dan ditemukan BB 1 bungkus plastik bening yang isinya diduga narkotika jenis Sabhu. Dan kemudian dikembangkan sehingga pada jam 23.00 wita kembali dilakukan penangkapan terhadap Pr. L M P alias L Kel. Bahoue kec. Petasia Kab. Morowali Utara dan ditemukan Barang Bukti 3 bungkus plastik bening yang disimpan dalam tempat kosmetik yang isinya diduga narkotika jenis sabhu. Seluruh pelaku kini diamankan fi mako Polres Morowali untuk pemeriksaan lebih lanjut

Kemudian di hari yang sama Sabtu (25/08/2018) dengan Tim yang berbeda sekitar pukul 02.20 wita petugas melakukan penangkapan terhadap lk. WR alias L dipinggir jalan lorong Pelangi di Desa Bahodopi Kec. Bahodopi Kab. Morowali pada pelaku ditemukan Barang bukti 2 bungkus yang disimpan dalam plastik kecil bening yang isinya diduga narkotika jenis sabhu dan serangkain Alat hisap Sabhu pelaku tersebut kemudian digiring ke Mako Polres Morowali.

Seluruh pelaku sudah berada di Mako Polres Morowali untuk mempertanggungjawabkan seluruh perbuatannya. Kapolres sangat mengapresiasi kinerja seluruh Personel Satresnarkoba yang dengan kerja keras mampu mengunggkap pelaku tindak pidana peredaran narkona di Kabupaten Morowali dan Kabupaten Morowali Utara dalam dua hari sekaligus. Kapolres Morowali juga mengharapkan kerja sama seluruh pihak untuk bekerja sama dengan Polri khususnya Polres Morowali dalam bersama-sama memberantas narkoba.

“Jika ada informasi tentang adanya peredaran narkoba di lingkungan masyarakat segera ditindak lanjuti, sikat habis” tegas Kapolres Morowali saat kembali memberi semangat anak buahnya dalam memberantas Narkoba di wilayah hukumnya.

Berita Terkait