Dua Nenek di Tolitoli ini Terharu Dapat Bantuan Jumat Barokah dari Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Dua orang Nenek warga tak dapat menyembunyikan rasa harunya ketika Polisi dari Polsek Lampasio menyambangi rumah keduanya di Dusun Sumber I serta Dusun Toboloid Desa Tinading Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli saat diberikan bantuan sembako dan pakaian layak pakai di program Jum’at Barokah Polres Tolitoli

Kedua warga yang berekonomi lemah dan layak mendapatkan bantuan itu diberikan sejumlah bahan pokok seperti

Telur, beras, gula pasir, mie instan, kopi bubuk serta pakaian baru dan bekas layak pakai dimana dalam pemberian bantuan sosial tersebut di berikan secara langsung Wakapolsek Lampasio Ipda Agustinus Ruru.

Bantuan yang diterima langsung oleh keduanya masing-masing bernama Nenek Karmila (73) yang kesehariannya tinggal sendiri dirumah kebun karena kondisi sakit, akhirnya warga sekitar membantu untuk memberi tempat tinggal menumpang demi bertahan hidup, dirumah warga bernama Mus, sementara Nenek Salmia (73) merupakan seorang janda tua memiliki dua orang anak perempuan masih pelajar, dan tidak ada yg menafkahinya sehingga hidup penuh dengan keterbatasan.

Saat ditemui keduanya, Nenek Karmila dan Nenek Salmiah sangat terharu dan bersyukur mendapatkan bantuan sembako dari Personil Polsek Lampasio yang sudah sangat peduli dengan mereka dan nantinya bantuan tersebut akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih pak Polisi sudah memperhatikan kami sebagai masyarakat miskin, mudah-mudahan apa yang diberikan mendapatkan balasan baik dari Allah SWT,” tuturnya.

Selain memberikan bantuan sembako kepada dua orang Nenek pihak Polsek Lampasio, pemberian bantuan tersebut juga diberikan kepada salah satu warga bernama Basman (18) warga Dusun Toboloid, Desa Tinading, Kecamatan Lampasio, dimana yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa dan yatim piatu serta mendiami sebuah pondok yang dibangun oleh warga sekitar.

Terpisah Kapolres Tolitoli AKBP M.Iqbal Alqudusy menjelaskan, program Jumat Barokah dengan pemberian bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu merupakan program rutin yang mana kegiatan sosial tersebut mengajarkan untuk lebih peduli antar sesama dengan sasaran kepada warga yang kuran mampu seperti janda tua jompo, serta yatim piatu.

“Kegiatan ini kami akan terus lakukan sehingga bisa memberikan kepercayaan masyarakat bahwa Polisi bukan hanya bertugas dalam penegakan hukum akan tetapi ada bentuk kepedulian melalui pemberian bantuan sosial,” tandasnya.

Berita Terkait