Satu bocah tewas dan satu lainnya terluka parah setelah motor yang dikendarainya bertabrakan dengan mobil

Tribratanews Resmorowali. Selasa , 6 februari 2018 sekitar jam 12.30 wita telah terjadi laka lantas di jalan Trans Sulawesi Desa Lahuafu Kec.Bungku Timur Kab Morowali antara kendaraan roda empat pick up daihatsu grand max warna hitam no pol DP 8793 DE yang dikemudikan :
LK RIDWAN JAFAR, 48 tahun dengan sepada motor yamaha vega warna merah tanpa nomor polisi yang dikendarai oleh
Lk AKBAR , 15 tahun,pelajar, islam , desa Ungsongi Kec. Bungku Timur Kab. Morowali yang berboncengan dengan LK ABDILA , 17 tahun ,pelajar , islam, desa Ungsongi Kec.Bungku Timur Kab.Morowali yang mengakibatkan LK.AKBAR tewas di tempat kejadian.

Kejadian bearawal ketika sepeda motor yamaha vega R warna merah tanpa nopol yang dikendarai LK AKBAR berboncengan LK ABDILA berjalan dari arah selatan ( bahodopi) menuju arah utara ( kota Bungku ), Pada saat mendahului kendaraan roda enam dump truck warna merah yang berjalan didepannya tiba – tiba muncul kendaraan roda empat pick up Daihatsu Grand amax warna hitam yang dikemudikan LK RIDWAN JAFAR sehingga pengandara sepeda motor kehilangan kendali dan menabrak bagian depan sebelah kanan kendaraan roda empat tersebut sehingga pengandara sepeda motor dan boncengannya terlempar dan terjatuh ditengah jalan. Dan mengakibatkan LK AKBAR meninggal ditempat kejadian dan LK ABDILA mengalami luka cukup parah. Personel Satsabhara yang kebetulan melintas langsung mengevakuasi korban dan melarikan kedua korban ke IGD RSUD Morowali sedangkan sopir, penumpang serta kendaraannya langsung diamankan oleh petugas Satsabhara Polres Morowali.

Kini sopir telah diamankan di Polres Morowali untuk dilakukan pemeriksaan sedangkan barang bukti kedua kendaraan tersebut telah diamankan di Mapolsek Bungku Tengah. Kerugian material ditafsir Rp 5.000.000,-

Masih kurangnya pengawasan keluarga khususnya orang tua dalam mengawasi anaknya yang masih belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan sangat kurang. Usia muda sangat rentan dengan kecelakaan. Pemahaman tentang berlalu lintas masih sangat kurang, Ugal-ugalan serta tidak melengkapi kelengkapan kendaraan dan tidak menggunakan helam saat berkendara menjadi kebiasaan anak jika mengendarai kendaraan dijalan.

Polres Morowali mengharapkan kepada seluruh orang tua agar lebih bijak memberikan ijin anaknya dalam mengendarai kendaraan dan melakukan pengawasan terhadap anak belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan. Sayangi nyawa anak anda demi masa depan mereka.

Berita Terkait