Kebakaran Besar Melahap Rumah Anggota DPRD Touna, Begini Kata Kapolsek Ampana Kota

Tribratanewspoldasulteng – Polres Touna, Si jago merah melahap rumah salah seorang warga Kelurahan Uentanaga Atas, Ampana Kabupaten Touna, Senin (14/1/19) sekitar pukul 02.15 wita.

Pasalnya rumah tersebut adalah milik RZ (37) anggota DPRD Touna. Kebakaran tersebut mengakibatkan seluruh badan rumah hangus terbakar.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran Touna dikerahkan untuk menjinakkan kobakaran api tersebut. Api berhasil dipadamkan namun barang-barang berharga tidak sempat diselamatkan dikarekan api merembes dengan cepat.

Kapolsek Ampana Kota bersama unit SPKT Polres Touna sudah berada di TKP pada saat pemadaman api berlangsung.

Menurut keterangan saksi, Hj (73) warga Kelurahan Uentanaga Atas yang merupakan tetangga korban, sekitar 02.30 wita pada saat hendak akan buang air kecil dirinya melihat rumah RZ sudah dalam keadaan terbakar.

Kapolsek Ampana Kota Iptu Muh. Natsir, S.H menerangkan bahwa saat ini diduga penyebab kebakaran karena adanya kosleting listrik karena berdasarkan dari keterangan korban bahwa dirinya pada hari minggu sekitar pukul 16.00 wita memindahkan AC dari kamar tengah ke kamar belakang dapur dan saksi mengatakan titik api berasal dari ruang tengah.

“Pada saat kejadian RZ tidak berada di tempat, namun sedang berada di rumahnya di Desa Sabo Kec. Ampana Tete,” kata Iptu Natsir.

“Sebelumnya RZ sekitar pukul 19.00 wita meninggalkan rumah (TKP) menuju RSUD Ampana untuk menjenguk keluarga yang sakit dimana pada saat meninggalkan rumah menurut keterangan korban sedang tidak dalam keadaan memasak maupun meninggalkan hal-hal yang dapat menimbulkan kebakaran,” ungkap Kapolsek.

Tidak ada korban tewas dalam insiden ini. Belum dapat dipastikan berapa kerugian yang ditaksir namun akibat insiden tersebut korban mengalami trauma. (Rizal Arief – PID Humas Res Touna)

Berita Terkait